Viral Video Mesum Pelajar di Tuban, Ini Kata Dinas Pendidikan

Viral Video Mesum Pelajar di Tuban, Ini Kata Dinas Pendidikan.

Kasus video mesum mendadak viral diduga dilakukan oknum siswa siswi SMK di Tuban, membuat dunia pendidikan prihatin. Mereka akan melakukan pendampingan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacab Disdik) Pemprov Jatim Wilayah Tuban dan Bojonegoro, Adi Prayitno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengaku kejadian itu merupakan kenakalan pelajar. Sebab guru atau karyawan di sekolah tidak pernah mengajarkan hal negatif seperti yang dilakukan siswa-siswi tersebut.

Viral Video Mesum Pelajar di Tuban, Ini Kata Dinas Pendidikan

"Nggak mungkin ya namanya kepala sekolah, guru atau karyawan sekolah mengajarkan yang seperti itu. Itu ulah oknum siswa-siswi yang karakternya kurang baik tentunya. Sehingga saya instruksikan kepada sekolah untuk meningkatkan pendidikan karakter," kata Kacab Disdik Jatim Adi Prayitno saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/10/2019).

Dia berharap ada studi parenting di setiap sekolah atau mengundang orang tua murid minimal dua kali setiap tahun. Agar wali murid dan sekolah mengetahui perkembangan anak didiknya.

Pihaknya pun berharap pihak sekolah tetap melakukan pendampingan saat proses penyidikan.

"Namanya juga anak ya tetap anak, jadi kita berharap pihak sekolah tetap melakukan pendampingan karena saat ini juga sedang menjalani penyidikan di polres," tambahnya.

Saat ini, jelas dia, sikap sekolah bagi tujuh pelajar tersebut melakukan pendampingan saat proses hukum berjalan.

"Nanti akan segera saya bahaslah dengan pihak sekolah, karena ini juga menyangkut tata tertib di sekolah itu juga," pungkasnya.

0 Response to "Viral Video Mesum Pelajar di Tuban, Ini Kata Dinas Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel